Minggu, 26 Juli 2015

Tio Ciu - Chinese Food Bang Sinyo Yogyakarta

























Tio Ciu emang ada dimana-mana tapi jangan salah yang satu ini paling hitz di kalangan mahasiswa Jogja karena selain masakannya enak-enak semua, lokasinya juga ditengah-tengah sentra kuliner gitu, tepatnya di daerah Gejayan. Menu andalan disini sih katanya Hotplate gitu yang bisa kita pilih isiannya mau pake macem-macem seafood, ayam, daging sapi sampe kangkung.  Nggak heran banget waktu Go Gaga kesini, hampir setiap meja pasti pesen 1 porsi hotplate nya gitu loh! Hahah..

1. Hotplate Ayam (26k) (7.5/10) Waduh ini sih begitu dateng di meja aroma nya enak banget, dan karena disajiin di atas hotplate asapnya tumpe kemana-mana bikin batuk dong hahaha. Pas banget dimakan sama nasi putih, bisa juga kalo mau di gado (ga pake nasi). Rasanya agak manis, agak asem, gurihnya pas! Ada potongan cabe juga jadi berasa agak hot nya tipis gitu. Buat yang suka pedes, tinggal request aja ke mas nya. 

Sebenernya udah disaranin temen buat pesen yang cumi atau seafood karena itu yang paling enak. Tapi Go Gaga ngeyel gitu deh pengen ayam, haha ga nyesel kok, yang ini juga enak.



2. Fuyung Hay Udang (16k) (8/10) Keliatan tipis dan kriuk banget sejak awal ditaroh di meja, bikin pengen cepet-cepet campur ke nasi trus di lahap deh penampilannya. Warna nya juga kuning menggoda banget. Rasanya agak kurang gurih si dadarnya, tapi kalo dikasih saus asam manisnya jadi pas lah. 

Waktu dipotong pake sendok, tekstur fuyung hay nya sendiri unik, malah berasa motong bakwan. Mungkin tepungnya agak banyakan ya .. Tapi tetep enak sih ini, selain saus asam manisnya yang enak, dadarnya sendiri ada sensasi kriuk gitu di ujung, jarang nemu fuyung hay yang begini. Puas lah pokoknya :D




Lagi laper berat emang pas banget sih ke sini. Pilihan menu Chinese food nya cukup beragam, jadi tinggal pilih lagi pengen makan yang mana. Harganya juga mulai belasan ribu sampe dua puluhan saja, masih ramah lah buat kantong-kantong mahasiswa. Dan yang jelas rasanya enak :D

Tio Ciu - Chinese Food Bang Sinyo
Jalan Mrican Baru
Colombo, Yogyakarta
08132874 6568


Follow my instagram: @kyirfano

0 komentar:

Posting Komentar